Pengumuman

RAT KOKAMI, Kamis 1 Juni 2017 jam 09.00 WIB di Sanggar Prativi Jakarta

Reuni, Kelapa Gading 19 Pebruari 2012

Diskusi keseluruhan Alumni

Moderator: Moderator

Reuni, Kelapa Gading 19 Pebruari 2012

Postoleh geerje » 19 Feb 2012, 19:36

Pada hari Minggu, 19 Pebruari 2012 diadakan pertemuan beberapa alumni yang sebelumnya saling berkomunikasi via BBM.

Sebelum acara dimulai, sambil menunggu teman teman yang dalam perjalanan, peserta saling bertukar pikiran dan temu kangen.
Gambar
Gambar
Gambar
Gambar
Gambar

Oh ya , peserta juga dipersilahkan menikmati hidangan makan siang yang sudah dipersiapkan lho.
Gambar

Setelah itu, dilanjutkan sesi Foto bareng.
Gambar
Gambar
Gambar
Gambar
Gambar
Gambar
Gambar
Gambar
Gambar

Acara dibuka dengan sambutan dari Romo Moko
Gambar

Dalam sambutannya Romo Moko memberitahukan bahwa perkembangan ATMI Cikarang sekarang mendapat bantuan yang cukup besar dari Holcim dan sedang dibangun sebuah gedung baru yang pada tanggal 29 September 2012 nanti akan diresmikan oleh Bapa Uskup Agung Jakarta. Gedung ini dibangun dengan konsep yang sangat modern yakni menjadi gedung pertama yang menggunakan konsep hemat energi dari segala unsurnya. ATMI Cikarang ke depannya akan dikonsep menjadi Pusat Pendidikan Mekatronika terbesar di Asia Tenggara.
Acara tanggal 29 September nanti juga menjadi ulang tahun STM Mikael yang ke 50 tahun. Romo Moko juga mengingatkan bahwa tahun depan adalah ulang tahun ke 45 ATMI dan biasanya di setiap kelipatan 5 tahun menjadi Lustrum Besar bagi Alumni ATMI. Romo Moko juga menambahkan bahwa saat ini ATMI Bizdec membutuhkan tenaga dan pemikiran Alumni Senior yang sudah memasuki masa pensiun namun masih punya semangat dan energi untuk membantu menjadi profesional engineering consultan bagi beberapa politeknik yang sedang digarap. Diantaranya di Lampung, Cepu, Tuban, dan Maumere. Sistem kerjanya Part time yang polanya akan diatur kemudian. Gambarannya 2 bulan di lokasi, 2 bulan pulang. Jadi dibutuhkan minimal 2 orang alumni senior di setiap lokasi.

Acara kemudian dilanjutkan dengan menampilkan deretan foto lama dan dikomentari oleh peserta.
Dilanjutkan dengan penjelasan tentang tips dan trik penggunaan Blackberry oleh Bapak Budi


Acara selanjutnya adalah pemaparan kisah kisah alumni yang sudah dinilai sukses dalam bidangnya. Kesuksesan dibagi dalam 3 kategori yakni sukses dibidang Pendidikan, bidang Profesional, dan Pengusaha. Di bidang Pendidikan kita punya beberapa alumni yang secara tekun mendedikasikan hidupnya untuk mengajar dan mendidik seperti Bapak Moerbani, Bapak Widodo, Bapak Sudibyo, Bapak Soelam, Bapak ALbertus Budi Setiawan, dan lain lain. Sebagai Profesional yang merintis karier sebagai pegawai biasa sampai menjadi bagian di manajemen seperti Bapak FX Sri Martono, Bapak Tony Sartono, Bapak Harry Eddyanto. Sementara yang bertekun di bidang usaha kita punya Bapak A. Sanjaya, Bapak Antonius Bardi, Bapak Sumardi, Bapak Erwin Hariyadi, dan lain lain. Sementara pengusaha dibidang trading kita punya Bapak Humas Soputro, Bapak Sutikno, dan lain lain.
Kisah Sukses pertama dibawakan oleh Bapak Humas Soputro. Beliau mengisahkan sejak lulus dari ATMI, beliau bekerja di United Tractor selama 15 tahun. Dan beliau melihat ada omzet yang sangat besar sekitar $20M setiap bulan, maka beliau mulai "bermimpi" untuk mengembangkan usaha sendiri di bidang alat berat. Semua berawal dari mimpi. Saat ini usaha beliau ada 5 bidang yakni : alat berat, tambang bijih besi, tambang batu bara, pabrik semen, CBM. Untuk tambang bijih besi, saat ini terbesar di Indonesia yakni 4 juta ton per tahun. Dan beliau sedang membangun sebuah pabrik baja yang mana akan menampung karyawan dari sekarang 1200 menjadi 5000. Berprinsip bahwa hidup adalah saluran berkat bagi sesama, beliau menginginkan seluruh jajaran perusahaannya akan menganut semboyan We grow together.

Bapak Albertus Budi Setiawan menjadi pembicara dalam sharing pengalaman karier di bidang Pendidikan. Beliau merasa belum sukses, beliau hanya merasa sukses yang bertahan menjadi pendidik. Beliau merasa ATMI adalah embahnya politeknik di negeri ini. Maka alumni ATMI harus ada yang tergerak menjadi pengajar.

Bapak Sanjaya menjadi pembicara yang ketiga. Sikap dasar hidupnya adalah Siapakah aku ini Tuhan? Beliau mengembangkan usaha dari usaha pengelasan, sampai sekarang menjadi usaha konstruksi yang besar. Saat ini sedang mengerjakan Elpiji Plant. Maka yang dibutuhkan adalah kemampuan Engineering yang kuat. Prinsip hidup adalah Telaten, Open, mesti Panen.

Bapak Erwin Haryadi setelah lulus menjadi pengajar selama 6 tahun. Dan setelah itu bekerja di beberpa perusahaan sampai akhirnya beliau mendirikan sebuah workshop. Saat ini beliau memiliki usaha pengecoran logam yang cukup dipandang. Bahkan beliau bisa mengecor VCN dan SKD61. Yang paling membanggakan, adalah karena kita sekarang dipandang orang luar negeri sebagai negara yang memiliki skill dan kemampuan.

Bapak Titoes Sudiarta malang melintang diberbagai bidang usaha. Beliau merefleksikan bahwa kesalahan beliau adalah tidak pernah puas dan selalu mengejar lebih. Sampai dirasakan hidupnya menjadi capek. Saat ini beliau memiliki beberapa Hektar HPH dan HTI. Dan beliau yang memprovokasi teman teman alumni angkatan 6 yang telah menyiapkan lahan sebanyak 25 Ha di daerah Cirebon. Saat ini lahan tersebut ditanami pohon Jati. 1 Ha bisa ditanami 1000 pohon Jati. 1 Pohon Jati perkiraan harga 5 tahun ke depan adalah 1 juta rupiah. Maka 25 Ha akan menghasilkan = 25 x 1000 x 1 Juta = 25 Milliard untuk hari tua angkatan 6 nantinya. Juga apabila angkatan 6 nanti tidak bisa diurusi anak cucu, maka akan hijrah pindah ke daerah Cirebon sebagai tempat menghabisakan hari tua, dengan membuat sebuah resort di lahan mereka.

Kemudian sambutan Romo Handy yang prihatin dengan mental para Instruktur ATMI Cikarang yang banyak yang resign. ATMI Cikarang dikelilingi Industri yang menawarkan lebih dari yang bisa diberikan oleh ATMI Cikarang. Hal inilah yang membuat banyak Instruktur dan tenaga pengajar untuk beralih. Di satu sisi ATMI Cikarang tidak memiliki produk standard yang bisa menjadi pegangan seperti di ATMI Solo. Hidup dari Job Order sangat membuat was was, apalagi kalau ada kesalahan pengerjaan. Semoga para ALumni bisa memberi bantuan dan solusi atas masalah ini.
Gambar

Demikian acara Temu KAngen ALumni ATMI hari ini.. SIlahkan bila ada tambahan.
geerje
Site Admin
 
Post: 200
Bergabung: 21 Feb 2010, 17:11
Lokasi: Tangerang

Share On

Bagi di Facebook Facebook Bagi di Twitter Twitter

Kembali ke Diskusi Nasional

Siapa yang online

Pengguna yang berada di forum ini: Tidak ada pengguna yang terdaftar dan 1 tamu

cron